Monday, December 30, 2013

JASA DESAIN RUMAH

Related Post




JASA DESAIN RUMAH

Bangunrumah123 - Ide untuk membangun rumah dimulai dari konsep Desain Rumah. Berawal dari konsep Desain Rumah yang detail dan baik akan mempengaruhi proses Bangun Rumah dan tentunya Rencana Anggaran Biaya-nya. Untuk itu ketika anda ingin membangun rumah pertama kali yang harus anda siapkan adalah konsep utama Desain Rumah nya.


Konsep awal harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:
1. Jumlah Ruangan yang Dibutuhkan. Desain Rumah yang baik harus mempertimbangkan luasan tanah yang dimiliki dan kebutuhan ruang bagi pemilik rumah. Jumlah ruang tidur, kamar mandi, letak ruang keluarga dan ruang makan, akan mempengaruhi proses Bangun Rumah. Jika hal ini tidak begitu diperhatikan dikhawatirkan akan terjadi perubahan desain pada saat proses membangun rumah dan akan berdampak pada biaya tambahan. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan Jasa Arsitek agar lebih mudah menerjemahkan ide pemilik rumah ke dalam gambar Desain Rumah.

Ada beberapa pilihan tipe Desain Rumah yang dapat anda tentukan diantaranya:
a. Desain Rumah Minimalis modern. Desain yang menitikberatkan pada penampilan yang minimalis, praktis dan modern saat ini begitu digemari oleh khalayak ramai. Ciri dari model desain rumah minimalis modern adalah garis-garis parapet, bentuk kusen persegi panjang dan simple dan permainan warna yg sederhana.
b. Desain Rumah Minimalis Tropis. Tipe ini sebenarnya lebih cocok di negeri kita, karena mampu mengadaptasi rumah-rumah etnis lokal digabungkan dengan konsep minimalis modern. Kebanyakan tipe yang dibangun adalah tipe resort.
c. Desain Rumah Sederhana. Desain yang dibuat dengan konsep sesuai anggaran ini dibangun menyesuaikan anggaran dari pemilik sehingga lebih menfokuskan pada memaksimalkan fungsi ruangan sedangkan untuk tampilan tetap dibuat desain rumah yang menarik.

Jika desain rumah sudah memenuhi keinginan pemilik maka arsitek dibantu dengan drafter akan membuatkan dokumen gambar sebagai berikut:
1. Gambar Arsitektur
2. Gambar Denah
3. Gambar Potongan tampak samping
4. Gambar rumah tampak depan.
5. Gambar Struktur Konstruksi rumah (Penting! karena menyangkut analisa struktur/kekuatan bangunan)
6. Gambar detail pondasi
7. Gambar Instalasi Listrik dan Pipa saluran (M/E)
8. Gambar detail kusen
9. Gambar atap

Kelengkapan gambar sebagaimana tersebut di atas akan sangat membantu bagi Jasa Kontraktor Bangun Rumah dalam melaksanakan pekerjaan tepat waktu, tepat anggaran dan tepat kualitas.

2. Anggaran yang Disiapkan. Setelah Desain Rumah dibuat selanjutnya pemilik rumah akan mendapatkan perhitungan Rencana Anggaran Biaya/RAB. Dokumen RAB ini menjadi vital karena merupakan acuan dalam proses membangun rumah. Dari Desain akan dihitung jumlah volume pekerjaan, harga satuan pekerjaan dan rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya. Pemilik Rumah memiliki kontrol dalam mengawasi pekerjaan Kontraktor Bangun Rumah.

3. Jadwal Pekerjaan / Work Schedule. Salah satu alat untuk mengontrol pekerjaan Kontraktor Bangun Rumah, satu dokumen yang harus dimiliki pemilik rumah adalah Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan atau disebut juga dengan Work Schedule. Dokumen ini berfungsi mendeteksi sejak awal pekerjaan-pekerjaan yang mungkin saja terlambat karena beberapa faktor seperti: cuaca, ketersediaan material, jumlah tenaga kerja, dan lain sebagainya.



Nah untuk itu kami dari tim bangunrumah123.com sebagai penyedia Jasa Bangun Rumah dan Renovasi Rumah profesional hadir untuk menjadi solusi bagi anda.

Silahkan menghubungi kami : KLIK DISINI

Tim bangunrumah123.com siap menjadi mitra anda dalam melakukan Renovasi Rumah dan Bangun Rumah untuk lokasi:
Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera, Lippo Karawaci, Islamic Village, Sumarecon Serpong, Jakarta, Depok, Karawaci, Tangerang, Bintaro, Sentul.

No comments:

Post a Comment